Kenapa Kita Sakit

Jumat, 20 Juni 20140 komentar



Kenapa Kita Sakit 

1. Teguran Teguran dari Allah kepada hambanya agar tidak mengulangi perbuatan dosanya " Seorang mukmin tidaklah dipatok ular dari satu lubang yang sama sebanyak 2 kali" 

2. Hukuman Hukuman bagi pelakunya karena Allah sudah peringatkan dlm al quran "Makanlah dari rejeki yang baik baik yang telah kami berikan padamu dan janganlah melampaui batas yang menyebabkan kemurkaan Ku menimpamu. Barang siapa ditimpa kemurkaanKu maka sungguh binasalah dia" (thaha : 81) 

3. Cobaan atau ujian Hidup di dunia yang sementara ini hanyalah merupakan ujian untuk peningkatan derajat atau kenaikan pangkat dalam kehidupan akhirat. Makin berat ujian makin tinggi pula pahala kenaikan derajatnya. Maka sdh seharusnya bisa sabar ikhlas dari segala bentuk ujian ini. " Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga padahal belum datang padamu cobaan yang dialami seperti yang dialami orang orang terdahulu sebelum kamu" 

4.Pengampunan dosa Penyakit yang diderita merupakan bunga kasih sayang Allah untuk mengampuni dosa dosa yang telah dilakukan. Rasulullah bersabda : Tidaklah seorang islam berupa kepayahan, duka cita, kesedihan, penyakit, kesempitan bahkan duri yang menusuk diri orang itu kecuali Allah akan menghapuskan dosa orang orang itu ( HR Bukhori) 

5.Berkah dan derajat Penyakit mendekatkan diri pada Allah dengan sedekat dekatnya. Orang seperti ini akan mendapat berkah dari Allah " Jika kamu datang menjenguk orang sakit maka mintalah dia berdoa untukmu karena doanya seperti doa malaikat.

Salam Hangat 
Thibbun Nabawi Center (TNC) 
By : Ummi Anna Rosdiana
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah