Gemar Berhutang

Senin, 22 September 20140 komentar

Seorang nenek sekitar 65 th yang gemar berhutang ke rentenir datang ke klinik beserta keluarganya, ingin dirukyah, pasalnya kegemaran ini sudah tak terkendali di setiap tempat meninggalkan hutang dengan bunga berbunga. Jatuh dan bangun dalam dunia hutan adalah biasa, Anak anaknya kerepotan membayar hutang disetiap tempat rentenir dan bank.
Keluarga ini sdh kebingungan dengan hobinya.
Padahal seluruh kebutuhan sudah dipenuhi oleh anak anaknya.
Saya tanya: "nenek, kenapa suka berhutang....? "Ya karena tak pernah cukup hidup saya nih banyak pengeluaran, " saya tak mengerti kenapa hidup saya tak pernah cukup, sehingga saya suka berhutang, padahal uang ditangan saya banyak, berjuta juta dari suami, anak anak adik adik, tapi tak tahulah...."keluhnya
Lalu saya jelaskan bahaya riba dan pentingnya hidup penuh berkah, alhamdulillah bisa difahami, Lalu nenek ini dirukyah, ....
Dalam ketidak sadarannya keluar suara nenek nenek tertawa lebar menyeringai penuh kemenangan, seperti setan, mata melotot lebar, merah, tangan mencakar kuat ingin menyerang dengan penuh kekesalan, sambil keluar ucapan ucapan yang saya tak tahu, hanya keluarga itu saja yang tahu, Karena dirukyah sambil tiduran, saya biarkan saja nenek ini sibuk dengan dirinya seolah sedang bergulat dan bertanding dengan sesuatu yang tak terlihat. Sampai akhirnya, badannya melemah berujung dengan kesadaran yang penuh,
Merinding seluruh bulukuduk, keluarga itu terkejut luar biasa, menyaksikan adegan " serem"
Baru tahulah, bahwa nenek selama ini ada dalam pengaruh setan, sehingga gemar berhutang, hidupnya boros dan jauh dari Allah.
Setelah dirukyah...
Nenek inipun baru mengerti, bahwa dirinya ada dalam pengaruh setan, ia tak mau seperti itu.
Dengan kondisi sadar ia dapat merasakan rukyah dapat menyejukan jiwanya, maka ia ingin Bertaubat, ingin kembali menjalankan ibadah kembali dengan waktu yang tersisa, Selama ini malas ibadah, gemar berhutang dan boros, yang menyebabkan gemar berhutang. Amin ya Allah.
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah