MENGENAL TEMPAT-TEMPAT YANG PERNAH DISINGGAHI RASULULLAH

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar

Rasulullah Muhammad Saw. adalah manusia agung yang diutus Allah Swt. ke dunia sebagai penutup Nabi dan pembawa Kitab Suci Al Quran. Segala ucapannya menjadi pedoman hidup ummat Islam hingga akhir zaman, segala perilakunya adalah contoh yang baik (uswatun khasanan).
Dari sudut sejarah, kehidupan Rasulullah adalah sangat luar biasa karena terdokumentasi dengan sangat baik dan bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Dalam ilmu hadits hal ini disebut sanad dan matan. Bahwasanya Rasulullah mengatakan sesuatu atau bertindak sesuatu, kemudian ada yang melihat dan mencatatnya dan orang tersebut memang betul-betul ada dan dipercaya integritasnya.
Tak ada tokoh selain Rasulullah yang sejarahnya demikian lengkap tercatat meskipun tokoh tersebut hidup ratusan tahun setelah beliau, seperti raja-raja atau presiden.
Hal inilah yang mendorong penulis untuk menyelesaikan buku berjudul “MENGENAL TEMPAT-TEMPAT YANG PERNAH DISINGGAHI RASULULLAH”. Tempat-tempat yang disebutkan dalam sejarah beliau tersebut memang ada, pernah dikunjungi beliau dan beliau melakukan aktivitas disana. Ada diantara tempat-tempat tersebut yang hingga kini masih dapat dikunjungi dan kita dapat membayangkan kejadian 1.400 tahun lalu saat beliau berada di temat tersebut.
Dari rangkaian pengetahuan mengenai tempat-tempat tersebut, terlihat betapa Allah telah mempersiapkan secara matang kehadiran Rasulullah Muhammad Saw. di muka bumi ini. Ambil contoh kecil saja, Rasulullah sejak kecil sudah yatim piatu sehingga beliau menjadi orang yang sangat mandiri. Kemudian perjalanan beliau ke Madinah bersilaturrahim dengan keluarga almarhum ayahnya adalah proses penanaman memori secara singkat tentang apa dan bagaimana Madinah beserta masyarakatnya.
Hal ini menjadi cermin dan acuan bagi para orang tua dalam mendidik anak, yang menginginkan anaknya kelak menjadi seorang tokoh atau pemimpin.
Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi pembaca dan menjadi amal shalih bagi penulisnya. Mohon saran dan kritik untuk segala kekurangannya. Wassalam.

Ukuran: 14,5 x 20,5 cm, 64 hal, 
Rp. 15.000,-
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah