ULUL AZMI

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar

Allah menurunkan hamba-Nya ke bumi ini dengan maksud menyelamatkan umat manusia dari kesesatan dan godaan setan. Dalam perjalanannya Nabi dan Rasul mendapat tantangan dari umatnya dengan berbagai ujian. Maka Allah menyebutnya Ulul Azmi bagi nabi dan rasul yang telah menjalani kehidupan dalam ujian keimanan.
Dalam diri Nabi-Nabi Ulul Azmi ada pelajaran ketabahan, kesabaran dan keuletan dalam keimanan dan ketauhidan dari para nabi dan rasul Allah kepada umat yang beriman. Setiap nabi dan rasul diuji dengan kadar yang berbeda-beda, namun pada hakekatnya adalah Allah memberikan kekuatan jiwa dalam setiap langkahnya.
Banyaknya pendapat jumlah nabi dan rasul Ulul Azmi membuka wawasan kepada kita bahwa nabi dan rasul tersebut diharapkan dapat diambil hikmah serta pelajaran dari setiap cobaan yang yang dihadapi.
Semua nabi dan rasul adalah kekasih Allah. Dari setiap derap langkahnya dibimbing oleh Allah serta ada dalam setiap lindungannya.Kisah kisah Nabi dan rasul Ulul Azmi sangat menarik dibaca dan dikaji, karena setiap nabi dan rasul memiliki keistimewaan masing-masing. Akan tetapi keterbatasan lembaran ini, hanya dapat menggambarkan dari empat nabi saja disertai gambar-gambar yang menarik. Mudah-mudahan buku ini dapat menambah wawasan bagi kita semua. Selamat membaca.

Ukuran: 14,5 x 20,5 cm, 116 hal, 
Rp. 25.000,-


Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah