BERSAHABAT DENGAN LEBAH

Sabtu, 11 Juni 20111komentar

Banyak yang masih takut pada lebah. Takut disengat, sakit sekali. Padahal banyak sekali manfaat lebah, hal ini disebutkan dalam QS. An Nahl [16]: 68-69. Lebah menghasilkan madu, minuman segala peradaban. Ada lagi propolis, tepungsari, dan yang paling tinggi khasiatnya adalah sengat lebah.
Pesantren Babussalam membina masyarakat beternak lebah sejak tahun 1985, bekerjasama dengan lembaga Bioter Salman. Babussalam memasarkan madu dan mengembangkan terapi sengat lebah. Ketauhilah, lebah tidak ”berbohong”. Jika saat disengat terasa sakit berarti tubuh kita memang sakit. Sedangkan jika tidak terasa nyeri saat disengat, berarti tubuh kita sehat.
Sengat lebah memang berfungsi ganda: mengobati penyakit disaat sakit dan meningkatkan imunitas disaat sehat. TNC Babussalam menyelenggarakan pelatihan tentang lebah, mengenalkan lebah kepada anak-anak dan siapa saja yang berminat. Jadi, marilah kita bersahabat dengan lebah.
Alhamdulillah, kegiatan kami dalam pengembangan lebah tersebut telah banyak menarik perhatian masyarakat, hingga kawan-kawan dari Malaysia.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

6 Mei 2014 13.48

Sy berhajat utk mengikuti terapi sengat ini. Bagaimana ya? saya dari Malaysia

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah