ASHABUL KAHFI(KISAH PEMUDA DALAM GUA)

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar

Al-Qur ân banyak mengungkap orang-orang saleh dalam sejarah perjalanan manusia, sebagaimana banyak mengungkap orang-orang jahat, baik laki-laki maupun perempuan.
Salah satunya adalah kisah sekelompok pemuda yang memilih menyingkir dari keramaian kota, mereka tinggal di dalam gua untuk menjaga iman mereka. Raja mereka adalah Diqyanius yang kafir yang melarang rakyatnya menyembah selain dia. Rakyat yang menentang kekuasaannya pasti disingkirkan dan dibunuh.
Ternyata peristiwa menyingkirnya para pemuda kedalam gua tersebut menimbulkan banyak sekali tanda-tanda kekuasaan Allah. Pertama kali adalah mengenai lamanya mereka tinggal didalam gua. Diantara mereka ada yang mengatakan semalam atau setengah malam. Sedangkan Allah mengatakan mereka tertidur selama 300 tahun, diikuti dengan banyak bukti.
Selanjutnya adalah Allah menunjukkan kekuasaan-Nya untuk menjaga tubuh mereka tetap utuh meskipun telah tertidur selama 300 tahun. Bukankah selama ini tak ada teknologi yang mampu membuat peristiwa seperti itu?
Banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik dari peristiwa ini sehingga penulis tertarik untuk menyajikannya dalam sebuah buku. Sebagai karya tulis, tentunya banyak kekurangan, dan tidak mustahil ada kesalahan-kesalahan. Untuk ini kami mohon tegur sapa dari ulama dan cerdik pandai, jika ditemukan kekurangan-kekurangan atau kesalahan-kesalahan, demikian juga kepada para pembaca.
Kepada berbagai pihak yang memberikan bantuan berupa pemikiran atau saran-saran dalam penyelesaian buku sederhana ini kami ucapkan banyak terima kasih, semoga amal saleh dan amal jariahnya mendapat limpahan rahmat Allah Swt.

  • Ukuran: 14,5 x 20,5 cm, 
  • 124 hal
  • Rp. 25.000,-
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLET ISLAM| Sehatkan Ummat, Jaga Akidahnya - All Rights Reserved
Supported : Mulia Holistik | Creating Website | Feri Firmansyah